Ads 468x60px

Minggu, 04 Desember 2011

Cara menampilkan Tombol Reply di komentar

Bila dibandingkan dengan blog berplatform Blogger/Blogspot, salah satu kelebihan blog berplatform Wordpress adalah kemudahan berinteraksi antar sesama pengunjung yang berkomentar pada sebuah artikel, yaitu dengan menggunakan tombol “Reply”, untuk mengomentari atau membalas komentar yang disampaikan oleh pengunjung lainnya.
Tapi blog berplatform Blogger/Blogspot pun sebenarnya bisa juga menampilkan tombol Reply tersebut, yaitu dengan sedikit penambahan kode tertentu pada template blog seperti yang disampaikan berikut ini.
Login ke Dashboard Blogger, klik Design, lalu klik tab Edit HTML, klik Expand Widget Template, kemudian cari teks <data:commentPostedByMsg/>.
copy code dibawah ini setelah kode berikut:
<span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=NOMOR-BLOG-ID-ANDA&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E%3A%20#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;' style='padding:0px 5px; border:1px solid #999;'>Reply</a></span>

Ganti tulisan NOMOR-BLOG-ID-ANDA dengan kode nomor Blog ID anda. Cara mengetahui nomor Blog ID: Buatlah sebuah post/artikel baru di Blogger, maka pada address bar di browser akan terlihat nomor Blog ID anda. Silahkan copy nomor Blog ID dari address bar browser tersebut dan paste ke dalam kode di atas.
Jika anda ingin mengganti kata Reply bisa diganti apa saja, kata Balas atau sebagainya

GOOD LUCK KOMENTAR DI TUNGGU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cool B themes Slider